Jumat, 20 Juli 2012

Sekelebet Renungan (Sedekah)

Alhamdulillah dibangunkan Allah di sepertiga malam. Langsung beranjak dari kasur tipis kosan untuk segera mengambil wudhu dan mengerjakan sholat qiyamullail. Setelah selesai sholat qiyamullail, hatipun terasa tenang dan tentram. Mata pun tertuju melihat sekeliling kamar kosan sederhana berbentuk kotak persegi panjang dengan kamar mandi di pojok kamar.
Lalu terlintas pikiran tentang harga sewa untuk menyewa kamar tersebut tidaklah murah.
Anggaplah standar harga kosan di dekat kampus antara 3jt sampai 7jt-an setahun. Kita perlu uang sebesar itu untuk menyewa kamar yang akan kita tempati selama satu tahun. Hmm, jumlah yang tidak sedikit.
Sekarang...
Pernahkah teman-teman pikirkan bagaimana dengan tempat tinggal teman-teman di akhirat nanti?
Misalnya jumlah uang di dunia disamakan dengan uang di akhirat. Berarti, kita membutuhkan setidaknya 3jt untuk menyewa suatu kamar, itu juga hanya 'setahun'. Sedangkan kita membutuhkan tempat tinggal yang kita butuhkan untuk kita tempati 'selamanya', bukan hanya setahun. Yaa, kita harus membeli suatu rumah untuk diakhirat nanti.
Yang jadi pertanyaan, apakah amal ibadah kita, sedekah kita, zakat kita, perbuatan baik kita selama dunia sudah cukup untuk membeli bangunan rumah di akhirat nanti? di kehidupan yang sesungguhnya?
Sudahkah pondasi-pondasi rumah kita terbangun di akhirat sana?

Sedekahlah selagi ada rezeki, selagi ada umur. Allah akan menambahkan rezeki kepada teman-teman jika teman-teman menyisihkan sebagian harta yang teman-teman miliki untuk disedekahkan. :)
Mari kita bangun rumah bersama-sama di akhirat sana, kalau perlu kita bangun komplek perumahan. Hhe

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar