Selasa, 08 Mei 2012

9 Kata Motivasi & Renungan

1. Yakinlah Allah akan selalu menolong hambanNya yang mau berusaha.

2. Miliki keyakinan bahwa jika anda dapat melakukan hal-hal kecil dengan baik, anda dapat melakukan hal-hal besar dengan baik pula, hingga kayalah hatimu denan siraman ridhoNya.

3. Sesungguhnya kelelahan fisik adalah fana, tapi tidak dengan jiwa, maka jangan biarkan jiwa lelah, letih dan bersedih. Ikhlas dan berzikirlah. Ingat Allah hati menjadi tentram. 

4. Tua itu pasti, dewasa itu pilhan. Semoga diakhir nanti, dengan bertambahnya usia, kita mendapat bahwa semua sunatullah dakwah akan menempa kita menjadi bertambah dewasa. Amin. 

5. Saudaraku, yakinlah apapun cobaan yang kita hadapi adalah bagian dari rangkaian yang sedang dipersiapkan olehNya. Jangan putus asa, jangan lemah hati. Allah selalu bersama orang-orang yang sabar.

6. Jika ada 1000 orang yang berjihad di jalan Allah, maka salah satunya adalah aku, kalau ada 100 orang yang berjihad di jalan Allah, maka aku termasuk didalamya, dan saat terdapat 10 orang yang berjihad di jalan Allah, aku salah satu diantaranya. Dan kalaupun hanya ada satu orang yang berjihad di jalan Allah, itu adalah aku. Bahkan bila tidak ada seorangpun yang jihad dijalanNya maka aku telah menemui kesyahidan. 

7. Rasulullah bersabda : siapa yang memakai pakaian mencolok, maka Allah memakaikan pakaian kehinaan kepadanya pada hari kiamat, kemudian dinyalakan api pada pakaiannya itu.

8. Dalam tiap kesulitan pasti ada kemudahan (94:5), bersabarlah dalam menghadapinya, orang sabar tiada batas (39:10), cukuplah bersandar pada Allah sebagai pelindung (8:6). 

9. Sesuatu yang paling pasti adalah kematian, kematian bukan untuk dijadikan bayangan menakutkan dan membekukan langkah-langkah kita dalam manempuh hidup ini. Tapi itulah titik kumulatif kehidupan, titik tuju sarat konsekuensi. Dan hanya amal-amal kitalah yang akan menjadi teman setia saat yaumul hisab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar